Selasa, 30 November 2010

tempat bersejarah

hallo semanya.. gw punya cerita nih, sebenernya gak cuma di Jakarta doang yg ada taman makam pahlawan. di daerah seputar Banten jg ada, cuma kita aja yg kurang mengetahui dan meng-explore nya. 
sebenernya sih ini ada hubungannya dengan tugas sejarah gw, guru gw kasih tugas sejarah buat meneliti tempat yg berbau sejarah dimana aja dan berkelompok, berhubung kelompok gw  bingung mau kemana, yauda pas diperjalanan kita mutusin buat ke 2 tempat yaaa gak jauh2 dari serpong laah hehe. kelompok gw berisi gw, huga, novi, dan sena. 
singkat cerita perjalanan itu kita isi dengan tawa (asiik gaya gw hehe) dan tempat pertama yang kita kunjungi yaitu:
1. Taman Makam Pahlawan Seribu Serpong, sebenernya tempat itu kalo bener2 dirawat dan dilestarikan, serta disebarluaskan pasti bagus deh, cuma ya gitu pas kita dateng aja gak ada penjaganya dan ada daun2 kering yang berserakan, padahal sebenernya tempatnya lumayan bagus. Ceritanya, itu tempat makam pahlawan yg gugur saat perang mlawan penjajah pada tanggal 26 mei 1946 selama 12 jam. 


2.  Tempat kedua yang gw sama temen gw datengin itu Makam Kramat Tajug di daerah Cilengang. konon ceritanya yg gw dapet dari internet sih. Itu adlah makam Raden Muhammad Atief ( Tubagus Atief) dan istrinya, Tubagus Atief yaitu anak dari Raja Banten Sultan Ageng Tirtayasa. Tubagus Atief adlah seorang yg membantu perjuangan melawan penjajah Belanda dan juga penyebar agama Islam di Serpong. Keanehan lainnya adalah luas tanah dari Kramat Tajug yang sejak dari zaman dahulu juga berfungsi sebagai tempat pemakaman warga atau masyarakat Desa Cilenggang seakan tidak pernah sempit atau selalu cukup untuk dijadikan areal pemakaman baik oleh anak cucu dari Tubagus (Tb) Atief maupun oleh warga Desa Cilenggang sendiri.
nah, itulah sekilas cerita dari gw, keren banget kan heehehehheh :D  
Pas perjalanan pulang, seingkat cerita temen gw si huga becanda becanda ngambek gt gara2 apa ya gw lupa. terus kita becandain aja eh si huga malah becanda iseng bikin bentuk love dari duit 10ribuan. Tapi perjalanannya itu cukup seru lhooo :D
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com